Panorama dan Nuansa Pulau Batu Berlayar
pulau belitung

Belitung memang kaya akan tempat wisata baharinya. Seakan tidak ada habisnya, Anda bisa menjelajahi berbagai destinasi sesuka hati. Tidak jarang, sudah banyak paket wisata Belitung yang menawarkan plan trip menuju Pulau Batu Berlayar dengan keberagaman pesona indah di depan mata.

Selain membagikan keindahan kepada para pengunjung, Anda akan mencicipi keunikan yang tidak bisa ditemukan di tempat wisata lainnya. Apa saja yang perlu Anda ketahui seputar Pulau Batu Berlayar?

Fakta Pulau Batu Berlayar yang Banyak Dijadwalkan Paket Wisata Belitung

Anda akan menemukan Pulau Batu Berlayar yang berlokasi di daerah timur Sumatera. Sebagai acuan, Pantai Tanjung Kelayang merupakan titik awal dari perjalanan sebelum mencapai tujuan sebenarnya. Wisata alam Belitung ini wajib dikunjungi bersama teman dan keluarga.

1.     Baru granit sebagai daya tarik utama wisatawan

Kali pertama sampai di tempat ini, Anda akan menemui hamparan batu granit yang terbentang sejauh mata memandang. Seolah-olah berlayar, baru granit berada di tengah dan ditopang oleh lautan pasir putih nan lembut Tour Belitung 3D2N.

Batu granit memiliki ukuran raksasa yang membuatnya cocok sebagai spot swafoto atau berfoto bersama. Selain mengabadikan foto, Anda boleh jadi melakukan syuting ditemani gunungan batu granit dalam jangkauannya.

2.     Pesisir pantai yang istimewa

Beranjak menuju pesisir pantai, airnya terlihat bersih, murni, dan jernih untuk disusuri. Ikan-ikan dan sekumpulan ubur-ubur transparan menyambut Anda dengan berenangnya yang lincah dan gesit. Tidak perlu takut tenggelam, kecantikan ini terhampar luas di hadapan Anda sambil berenang di dalamnya.

Deburan ombak tidak terlalu tinggi dan cenderung aman jika anak-anak bermain di sekitarnya. Pesisirnya memberikan pesona dan kondisi lingkungan yang mendukung keamanan serta kenyamanan para turis Tour Belitung 3D2N.

3.     Akses tidak terlupakan menuju Pulau Batu Berlayar

Mungkin Anda sudah tahu bahwa pulau ini sangat dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang dan bisa dijangkau menggunakan penyewaan perahu yang ada. Umumnya, pemilik layanan perahu menawarkan kesempatan berkunjung menuju beberapa pulau sekaligus atau disebut Island Hopping.

Island Hopping sudah mencakup beberapa lokasi terbaik di area tersebut, yaitu Tanjung Kelayang, Batu Garuda, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas, Pulau Pasir, dan Pulau Kepayang. Pulau Batu Berlayar bisa dicapai dengan destinasi pertama ada di Batu Garuda.

4.     Biaya yang harus Anda siapkan untuk Paket Wisata Belitung

Biaya memang menjadi perkiraan dan penyesuaian kebutuhan dari masing-masing wisatawan, termasuk Anda sendiri. Umumnya, perahu nelayan memberikan kisaran harga sewa hingga lebih dari Rp500.000,00. Namun, harga tersebut bisa dijadikan kesempatan patungan dengan turis lainnya.

Sebagai tambahan Tour Belitung 3D2N, Anda bisa menyewa motor seharga Rp70.000,00 tiap satu harinya. Sedangkan, penyewaan mobil dihargai sekitar Rp250.000,00. Jika ingin menetap selama beberapa hari, sudah tersedia penginapan mulai dari Rp250.000,00.

5.     Aktivitas menarik yang bisa dilakukan

Selain bermain di pesisir pantai, snorkeling menjadi salah satu alternatif lain untuk menghabiskan waktu di Pulau Batu Berlayar. Aktivitas ini membuka kesempatan baru untuk melakukan eksplorasi sekaligus bermain bersama biota laut, seperti terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang hidup di daerah pulau.

Jika tidak ingin terpaut pada pulau ini saja, Anda bisa kembali menyusuri pulau-pulau di sekelilingnya. Cobalah berkeliling ke Pulau Lengkuas, Pulau Pasir, dan Pulau Babi seusai menghabiskan sebagian waktu di Pulau Batu Berlayar.

 

Apabila sedang menyusun rencana dan anggaran khusus liburan ke Belitung, masukkan Pulau Batu Berlayar sebagai destinasi terbaik Anda. Paket wisata Belitung biasanya menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan menuju lokasi istimewa, khususnya di wilayah Sumatera.

Tour Belitung

Comments

Tinggalkan Balasan